Senin, 26 Maret 2018 16:16 WIB

Beckham: Sulit Untuk Bermain Sepak Bola di Indonesia

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Legenda sepakbola David Beckham berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memiliki bakat hebat di sepakbola, tetapi negara ini adalah tempat yang sulit untuk bermain olahraga.

Beckham, 42, mengatakan dia berasal dari negara yang sangat bagus dalam bermain sepak bola, dan sepak bola adalah kegiatan umum untuk setiap anak.

“Kami bercita-cita menjadi pahlawan - dan begitulah kami dibesarkan,” kata orang Inggris itu kepada pers di Jakarta pada hari Senin. "Tapi di sini, itu adalah tempat yang sulit untuk bermain sepak bola," katanya, menambahkan bahwa Indonesia masih kekurangan infrastruktur dan investasi untuk mendukung pertumbuhan olahraga.

Namun demikian, mantan bintang klub kelas dunia seperti Manchester United dan Real Madrid percaya bahwa sebagian besar pemain Eropa akan merasakan tantangan besar untuk bermain melawan bakat Indonesia.

“(Pemain Indonesia) adalah pemain yang tangguh. Mereka memiliki kualitas yang bagus. Saya percaya sekali infrastruktur dan investasi ada di sini, dan akan ada banyak pelatih memiliki kemampuan untuk melatih anak-anak muda berbakat ini, mereka akan memiliki masa depan yang cerah, ”tambahnya.

Beckham, mantan kapten tim sepak bola Inggris, menghabiskan beberapa jam bersama ratusan anak di Stadion Sumantri Brojonegoro di Kuningan, Jakarta, pada hari Minggu sebagai bagian dari tugasnya sebagai duta global perusahaan asuransi AIA.

Dalam kegiatan hari Minggu, yang mempromosikan kampanye "What's Your Why", Beckham berinteraksi dengan anak-anak yang berpartisipasi serta menyumbangkan 10.000 bola untuk Indonesia atas nama perusahaan.


0 Komentar