Senin, 26 Maret 2018 11:52 WIB

Corbyn Mengutuk Perlakuan AS terhadap Palestina

Editor : Amri Syahputra
Kepala Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn telah mengutuk Amerika terhadap rakyat Palestina, termasuk serangan terhadap hak hak warga palestina dan pengakuan Yerusalem adalah ibu kota negara Israel.

Teman-teman Buruh Palestina bertemu di Parlemen Inggris pada 14 Maret, menyoroti pidato-pidato oleh Duta Besar Otoritas Palestina Manuel Hassassian, Jeremy Corbyn dan penyair remaja Palestina Leanne Mohamad.

Jeremy Corbyn mengecam Presiden AS Donald Trump mengatakan: “pengakuannya Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel telah memicu kebangkitan ketegangan.

“Dan, kami benar-benar mengutuk itu. Yang kami inginkan adalah perdamaian yang dicapai di kawasan ini. Anda tidak mencapainya dengan tindakan seperti Donald Trump lakukan."

Corbyn juga menentang pemotongan AS terhadap UNRWA, yang merupakan badan PBB yang berurusan dengan para pengungsi Palestina, yang telah dipaksa keluar dari rumah mereka oleh Zionis Israel sejak 1948.

“Juga, pemotongan yang telah dilakukan untuk pendanaan UNRWA, membahayakan sekolah dan perawatan kesehatan bagi para pengungsi Palestina di seluruh Timur Tengah, 500.000 anak-anak Palestina mendapatkan pendidikan dan sekolah yang didanai PBB melalui UNRWA.


0 Komentar