Sabtu, 24 Maret 2018 16:26 WIB

Presiden Jokowi dan Airlangga Mengadakan Pembicaraan Pilpres 2019 di Istana Bogor

Editor : Amri Syahputra
Presiden Jokowi dan pemimpin Partai Golkar Airlangga

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan pagi joging dengan pemimpin Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor di Jawa Barat pada hari Sabtu, selama waktu itu mereka berbicara tentang pemilihan presiden 2019.

Pertemuan antara kedua politisi itu terjadi sehari setelah Golkar, partai terbesar kedua yang mendukung Jokowi, mengumumkan selama pertemuan kerjanya di Jakarta bahwa mereka berusaha untuk memasangkan salah satu anggotanya, termasuk mungkin Airlangga, dengan Jokowi.

Airlangga, bagaimanapun, mengatakan bahwa Golkar akan memberikan Jokowi kebebasan untuk memilih pasangannya. “Itu tergantung pada Presiden. Yang paling penting adalah Golkar akan menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). ”

Airlangga, yang juga menjabat sebagai menteri industri di Kabinet Jokowi, mengatakan bahwa Golkar menginginkan seorang tokoh yang dapat mendukung Presiden dan menjaga integritas bangsa.

"(Calon) harus bisa mendukung Presiden dan keduanya bisa bekerja sama dalam menjaga integritas bangsa," imbuhnya.

Sebelumnya pada hari Kamis, Airlangga mengatakan Jokowi "nyaman" bekerja dengan anggota Golkar, mengutip fakta bahwa wakil presiden Jokowi adalah Jusuf Kalla, mantan ketua Golkar.

Dia mengatakan dia yakin bahwa Jokowi akan terpilih kembali pada 2019.


0 Komentar