Kamis, 22 Maret 2018 19:43 WIB

Menpora Imam Lihat dan Dapatkan Penjelasan Progres Pelatnas Taekwondo

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpor Imam saat meninjau Pelatnas Cabor Taekwondo di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi terus memberikan semangat kepada para atlet pelatnas Indonesia yang akan bertarung di Asian Games, Agustus mendatang.
 
Menpora bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Chandra Bhakti meninjau Pelatnas Cabor Taekwondo di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (22/03/2018) sore.
 
Tiba di lokasi pelatnas, Menpora langsung menyapa para atlet yang sedang berlatih. Dengan sapa Menpora langsung menanyakan bagaimana kabar para atlet dan meminta untuk terus semangat berlatih.
 
"Bagaimana kabarnya? Ayo terus semangat berlatih agar bisa memberikan yang terbaik untuk Asian Games yang tinggal beberapa bulan lagi," kata Menpora. 
 
Didampingi Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Tekwondo Indonesia (PBTI) Rahmi Kurnia, Menpora mendapatkan penjelasan bagaimana progres selama menjalani pelaksanaan pelatnas.
 
"Alhamdulilah pelatnas berjalan lancar, saat ini ada lima atlet yang sudah berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani Training Camp (TC) sekaligus untuk persiapan Kejuaraan Asia di Vietnam 21-28 Mei mendatang," katanya.
 
"Untuk atlet yang sekarang masih di sini kemungkinan besar akan menyusul untuk TC di Korea. Menghadapi Asian Games nanti kami (PBTI) mendatangkan beberapa mantan atlet Taeakwondo dari Korea Selatan yang bisa menjadi patner tanding kita dalam berlatih. Selain itu mereka juga kami datangkan untuk memberikan teknik atau ilmu-ilmu baru terkait perkembangan Tekwondo," tambahnya.
 
Sambil mendapatkan penjelasan tersebut, Menpora juga melihat langsung proses latihan para atlet berlatih Kyorugi dan Poomsae.
 
Bahkan sebelum melakukan uji tanding, Menpora menanyakan ke atlet Kyorugi mengenai peralatan yang mereka gunakan untuk berlatih. " Bagaimana dengan peralatan untuk latihan, saya ingin semuanya dalam kondisi baik," kata Menpora kepada para atlet. 
 
Usai menyaksikan latihan, kepada teman-teman media, Menpora menyampaikan kehadiran dirinya di Pelatnas Taekwondo ini ingin benar-benar melihat langsung kondisi para atlet.
 
"Hari ini saya melihat langsung bagaimana para atlet taekwondo menjalani pelatnas, kedatangan saya di sini ingin memastikan semua kebutuhan dasar atlet dalam menjalankan pelatnas benar-benar baik," kata Menpora. 
 
Setelah melihat proses latihan langsung, Menpora juga memberikan masukan kepada tim pelatih atau atlet sendiri untuk meningkatkan fisiknya.
 
"Saya melihat langsung tadi uji tandingnya, dan penilian saya para atlet perlu ditingkatkan lagi fisiknya. Karena bagi saya kondisi fisik sangat penting untuk pertandingan, ini bukan hanya Taekwondo, semua atlet yang menjalani pelatnas agar memperhatikan dan meningkatkan kondisi fisiknya dengan baik," tambahnya.(exe/ist)

0 Komentar