Kamis, 22 Maret 2018 11:47 WIB

Pogba Harus Diberi Kebebasan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ian Wright. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejak kembali ke Manchester United, Paul Pogba belum tampil sebaik saat masih berkostum Juventus.

Ian Wright punya saran untuk Jose Mourinho agar Pogba lebih mengilap. MU memecahkan rekor transfer termahal dunia ketika memulangkan Pogba dari Juventus pada 2016.

Akan tetapi, penampilan yang diperlihatkan gelandang asal Prancis itu dalam dua musim terakhir belum memenuhi ekspektasi besar suporter Setan Merah. Pogba cenderung inkonsisten.

Situasi Pogba di MU makin rumit pada musim ini karena ada rumor keretakan hubungannya dengan Mourinho. Rumor ini makin panas setelah Mourinho lebih memilih pemain muda Scott McTominay daripada Pogba dalam sejumlah pertandingan.

"Pogba memang bisa bermain lebih dalam dan membagikan bola. Tapi, mainkan dia lebih ke depan agar dia bisa mengekspresikan dirinya. Dia adalah pemain semacam itu," katanya.

Wright, yang lama membela Arsenal saat masih jadi pesepakbola, menyebut Pogba tak maksimal di MU karena tak dimainkan di posisi terbaiknya. Menurut pria yang sekarang menjadi pundit Sky Sports itu, Pogba harusnya didorong lebih ke depan.

"(Pelatih timnas Prancis Didier) Deschamps sudah mengatakan bahwa dia tidak dimainkan dengan tepat. Pemain ini harus diberi kebebasan," ujar Wright.


"Pogba ingin mengekspresikan diri dan melakukan hal semacam itu. Bagi saya masalah yang dimilikinya bukan sesuatu yang sulit dimengerti," tutur Wright.

Pogba telah bermain pada 27 pertandingan di semua kompetisi bersama MU pada musim ini dengan sumbangan tiga gol dan sepuluh assist.(exe/ist)


0 Komentar