Rabu, 21 Maret 2018 23:06 WIB

Pasukan Israel Merusak Lahan dan Menembaki Nelayan Palestina

Editor : Amri Syahputra

Gaza, Tigapilarnews.com - Beberapa buldozer Israel memasuki "zona penyangga" di sepanjang perbatasan Gaza utara pada Senin pagi di mana mereka menghancurkan lahan-lahan tersebut di bawah perlindungan militer.

Saksi mata mengatakan kepada Ma'an bahwa enam buldoser, yang didampingi oleh jip militer, memasuki 100 meter ke wilayah Gaza, dekat Kota Gaza, di mana mereka meruntuhkan tanah Pertanian warga Palestina di daerah tersebut.

Sementara itu, di sepanjang pantai Gaza, pasukan angkatan laut Israel melepaskan tembakan ke arah nelayan Palestina saat berlayar melewati pantai utara dan selatan Gaza.
Tidak ada korban yang dilaporkan.

Selain itu blokade Israel di daerah daerah pantai Gaza sejak 2007, tentara Israel, dengan alasan keamanan, mengharuskan nelayan Palestina untuk bekerja di dalam zona penangkapan ikan yang terbatas, yang batas-batasnya ditentukan oleh otoritas Israel dan secara historis berfluktuasi.

Tentara Israel secara teratur menahan dan melepaskan tembakan ke nelayan, gembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan jika mereka mendekati zona penyangga yang dinyatakan secara sepihak.

Kelompok hak asasi manusia Israel B'Tselem baru-baru ini menyimpulkan bahwa penutupan Gaza oleh Israel dan "pelecehan terhadap nelayan" telah "menghancurkan sektor perikanan Gaza," dengan 95 persen nelayan hidup di bawah garis kemiskinan.

Bulan lalu, pasukan Israel menembak mati Ismail Saleh Abu Reyala yang berusia 18 tahun saat dia sedang berlayar.

Sumber : Ma'an News


0 Komentar