Rabu, 21 Maret 2018 15:09 WIB

Penggunaan Air Tanah di Perumahan Elite Bakal Disidak

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI hingga kini masih menunggu hasil investigasi tim satgas pemeriksaan gedung tinggi terkait penyediaan sumur resapan, pengolahan limbah dan pemanfaatan air tanah.

Jika sudah ada hasilnya,  tim akan melakukan hal serupa di permukiman elite. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan hingga kini masih menunggu hasil investigasi satgas pemeriksaan gedung tinggi.
 

"Belum, nanti akan dilaporkan hasilnya seperti apa. Hari ini terakhir, jadi kami akan tabulasi dan laporkan," kata Sandiaga di kediamannya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/03/2018).

Menurut Sandi, sidak yang selama ini dilakukan nantinya akan menjadi sebuah gerakan untuk memastikan bangunan yang ada di Jakarta aman dan laik dihuni.

"Ini hanya awal, kami ingin ini menjadi sebuah gerakan bukan hanya di perkantoran, di gedung-gedung besar tapi juga di rumah-rumah, terutama rumah di kawasan distrik ini. Tadi cukup shocking ya mendapat data-data PAM bahwa walaupun teraliri air dari PAM, tapi masyarakat di sini masih sangat minim menggunakan air PAM, berarti mayoritas menggunakan air tanah," urai Sandi.

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan bahwa pemeriksaan gedung akan terus dilakukan. "Harus, harus terus. Nanti diinstitusionalisasikan. Kemarin adalah adhoc, tapi menurut saya harus ada sebuah gerakan yang harus lebih terstruktur, masif, dan sistemik," tegas Sandi.

Salah satu tujuannya adalah untuk meminimalisasi penggunaan air tanah di Ibu Kota. "Kita harus dorong bahwa satu kota ini mereka mengurangi penggunaan air tanah. Stop penggunaan air tanah," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar