Rabu, 21 Maret 2018 11:16 WIB

Netanyahu dan Keluarga Akan Diselidiki Dugaan Kasus Korupsi

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Media Israel memprediksi bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan diselidiki, bersama dengan istri dan putra tertuanya Yair, atas Kasus Korupsi 4000.

Investigasi atas Kasus 4000 berkisar pada fasilitasi yang ditawarkan oleh Netanyahu kepada pengusaha Shaul Elovitch, pemilik situs berita Wallah, sebagai imbalan atas liputan media yang menguntungkan.

Bulan lalu, menurut Days of Palestine, polisi Israel merekomendasikan Netanyahu didakwa atas tuduhan suap dan pelanggaran kepercayaan dalam kaitannya dengan tuduhan yang disebut sebagai Kasus 1000 dan Case 2000.

Kasus 1000 berkaitan dengan tuduhan menerima hadiah berharga dari miliarder internasional, termasuk cerutu mahal, sampanye merah muda dan perhiasan untuk istrinya.

Sementara itu, Case 2000 terkait dengan pembicaraan rahasia dengan penerbit surat kabar Israel Yedioth Ahronothin, yang Netanyahu meminta liputan positif yang menguntungkan sebagai imbalan atas kerusakan pro-Netanyahu Israel Hayom.

Sumber yang dekat dengan para peneliti mengharapkan bahwa Sarah akan didakwa, Quds Press melaporkan, mencatat bahwa dia sebelumnya telah didakwa dengan tuduhan menggunakan  $ 100.000 dari dana negara untuk membayar perabotan luar ruangan dan pekerjaan listrik untuk rumah pribadi Netanyahu di Kaisarea.


0 Komentar