Selasa, 20 Maret 2018 10:11 WIB

PPP Bakal Gerilya ke Kawasan Tapalkuda Kampanye Khofifah-Emil

Editor : Rajaman
Ketum PPP, Romahurmuziy. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai pengusung pasangan Khofifah Indarparawansa - Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 akan terus allout. Dalam waktu dekat Ketum PPP M. Romahurmuziy (Gus Rommy) dijadwalkan turun kampanye di kawasan tapalkuda. 

"Dari berbagai hasil survei menyebutkan bahwa kekalahan pasangan Khofifah ada di tapalkuda. Sebagai daerah dengan basis warga NU, maka kehadiran PPP dianggap mampu menjadi solusi," ujar Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan pers, Selasa (20/3/2018).

Rencananya Rommy akan bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Jember. Ponpes yang akan dikunjungi seperti Al Qodiri Jember pimpinan KH. Muzakki, Ponpes An-Nur Banyuwangi, Ponpes Ihya Ulumuddin di Banyuwangi dan ponpes lainnya. 

"Selain itu, Gus Rommy akan turun di Bondowoso dan Lumajang yang sedang memghadapi pilkada serentak. Terlebih di dua daerah tersebut, kader PPP maju sebagai calon kepala daerah yakni Kh. Salwa Arifin di Bondowoso dan H. Rofiq di Lumajang," jelasnya.

Menurut Awiek, tipologi masyarakat di daerah yang disebut pendalungan ini mirip dengan masyarakat Madura. Bahkan memiliki bahasa dan budaya mirip Madura, termasuk dalam hal politik juga memiliki kemiripan. 

"Maka dari itu, kehadiran Gus Rommy di sejumlah tempat tersebut bisa mengejar ketertinggalan Khofifah-Emil di tapalkuda sehingga nantinya bisa keluar sebagai pemenang pilkada Jatim," pungkasnya


0 Komentar