Senin, 19 Maret 2018 11:26 WIB

Gattuso Singgung Komitmen Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Gennaro Gattuso. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan atas Chievo Verona tak lantas membuat Gennaro Gattuso semringah.

Dia menyinggung pemain yang tak berkomitmen 100 persen, dan menyuruhnya pulang saja ke rumah.

Bermain di San Siro, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Milan yang sempat unggul lebih dulu malah dalam posisi tertinggal saat turun minum. Pada akhirnya Rossoneri menuntaskan laga sebagai pemenang dengan keunggulan 3-2.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Gattuso menyinggung komitmen dari pemain-pemainnya. Hal ini terkait dengan tidak dimasukkannya Nikola Kalinic ke dalam skuat pada laga tersebut, karena komitmen yang buruk di sesi latihan.

"Besok menjadi hari baru, dan di dalam sepak bola Anda tak bisa memiliki kebencian pada sesuatu," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Saya memiliki 25 pemain dan peraturan yang ada sama untuk semua pemain. Selama dua jam latihan, mereka harus memberikan segalanya. Saya ingin melihat komitmen dan profesionalisme mereka di atas lapangan," lanjut dia.

Bersama Gattuso, Milan kini berhasil bangkit dan tengah berupaya mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Gaya melatih Gattuso yang keras dinilai berhasil membangkitkan mental Riccardo Montolivo dkk yang sempat terpuruk.

Meski Milan tengah dalam tren oke di kompetisi domestik, nyatanya Gattuso tidak mudah terpuaskan. Bahkan di sesi latihan dia menuntut penampilan maksimal dari pemain-pemainnya.

"Siapapun yang tak mau latihan akan berada di rumahnya. Setiap laga kami bermain untuk sesuatu yang penting. Semua laga adalah fundamental. Kami mengeluarkan banyak hal beberapa bulan terakhir dan saya tahu ada beberapa pemain yang tidak 100 persen."

"Kami harus berjuang dan menderita tiap laga. Kami beberapa kali menjadi lambat dan membuat kesalahan. Pada momen seperti ini Anda tak bisa melakukan kesalahan. Kami berjuang untuk mendapat tempat di Liga Champions, imbang sama sekali bukan hasil baik. Kami harus selalu memiliki energi dan fokus laga perlaga," tegas Gattuso.(exe/ist)


0 Komentar