Minggu, 18 Maret 2018 23:37 WIB

Penyebab Ambruknya Atap Gedung Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Ramelan Surabaya

Editor : A. Amir

Surabaya, Tigapilarnews.com - Gedung rawat inap ruang paviliun syaraf Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dokter Ramelan Surabaya ambruk, Minggu (18/3/2018) pagi. Sejumlah pasien pun tertimpa reruntuhan bangunan. Dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama Nalendra Djaya Iswara menjelaskan : "Beberapa pasien hanya luka ringan, ada pasien yang sempat terjepit reruntuhan, tapi bisa diselamatkan, ada delapan pasien yang ada dalam paviliun tersebut. Mereka yang menderita luka ringan, biaya perawatannya akan ditanggung RSAL dr Ramelan Surabaya."

Diduga atap gedung itu roboh karena kontruksinya tidak kuat. Konstruksi atap itu, memang terbilang baru berbahan galvalum. Baru saja diganti, sebelumnya dari kayu, Hujan yang cukup lebat pada Sabtu malam, bisa juga jadi penyebabnya. Akan ada penyelidikan lebih lanjut," kata Nalendra Djaya Iswara memastikan.

Senada dengan penjelasan Kepala RSAL, Humas Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan, Mayor Silvi membenarkan infomasi yang sudah mulai beredar di media sosial. Ada sebuah foto yang menunjukkan kondisi atap gedung yang ambruk, terlihat ada sekitar dua orang pasien yang masih menggunakan respirator ditolong oleh beberapa orang perawat. 
Beberapa hari sebelum kejadian ambruknya atap, sedang dilakukan renovasi atap.
Silvi mengatakan, foto yang beredar itu mungkin benar. "Anda bisa lihat di foto itu, ada konstruksi baja ringan sebagai usuk atap itu. Dari sebelumnya kayu, kemudian diganti baja ringan. Nah, hari ini terjadi ambruk seperti itu," ujar Mayor Silvi mengakhiri.


0 Komentar