Sabtu, 17 Maret 2018 13:16 WIB

Tentara Melukai Banyak Warga Palestina di Kufur Qaddoum

Editor : Amri Syahputra

Tepi Barat, Tigapilarnews.com - Tentara Israel menyerang prosesi mingguan di kota Kufur Qaddoum, sebelah timur kota Qalqilia, Tepi Barat utara, dan melukai banyak orang Palestina, Jumat, 16/3/2018.

Komite Tembok dan Koloni Annex di Kufur Qaddoum mengatakan bahwa tentara Israel dalam jumlah besar, menyerang para pemrotes dan melepaskan banyak peluru baja berlapis karet, bom gas dan granat gegar otak pada mereka.

Ditambahkan bahwa puluhan warga menderita akibat inhalasi gas air mata dan sangat membutuhkan perawatan yang dibutuhkan.

Tentara yang menyamar juga berusaha menyergap orang-orang Palestina di kebun zaitun, tentara kemudian mengejar mereka ke kota, sambil menembakkan peluru baja berlapis karet.

Banyak orang Palestina mulai melempar batu ke arah pasukan yang menyerang, dan ban yang terbakar, sementara tentara menembakkan lebih banyak peluru baja berlapis baja dan bom gas.

Orang-orang Palestina, yang didampingi oleh para aktivis perdamaian internasional, telah mengadakan prosesi mingguan melawan koloni-koloni Israel yang ilegal di Tembok Annex, dan menuntut tentara untuk membuka kembali jalan utama kota tersebut, yang diblokade lima belas tahun yang lalu, untuk memungkinkan akses mudah bagi pemukim Palestina.

Dalam berita terkait, setidaknya sembilan belas orang Palestina menderita akibat inhalasi gas air mata, setelah tentara tersebut menyerang pemrotes di dekat Universitas Abu Dis, di kota Abu Dis, sebelah timur Yerusalem Timur yang diduduki.

Selain itu, tentara tersebut menyerang belasan orang Palestina, yang berbaris mengikuti salat Jumat siang, di daerah Bab az-Zawiya, di pusat kota Hebron, Tepi Barat bagian selatan.

Sumber-sumber medis mengatakan bahwa banyak orang Palestina menderita efek menghirup gas air mata, dan tentara tersebut melepaskan lebih banyak bom gas dan granat gegar otak, selama konfrontasi yang meletus di daerah tersebut.


0 Komentar