Jumat, 16 Maret 2018 15:56 WIB

UE Bantu Dana € 82 juta ke UNRWA

Editor : Amri Syahputra
Logo UNRWA

Brussel, Tigapilarnews.com - 15 Maret 2018 Uni Eropa (UE) telah menyediakan EUR 82 juta untuk anggaran operasi 2018 Badan Bantuan dan Perburuhan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Pendanaan ini akan menyediakan akses untuk pendidikan bagi 500.000 anak-anak, perawatan kesehatan primer untuk lebih dari 3,5 juta pasien dan bantuan untuk lebih dari 250.000 pengungsi yang rentan.

Perwakilan Tinggi / Wakil Presiden Federica Mogherini mengatakan: "Jutaan orang - pria, wanita dan anak-anak - bergantung pada UNRWA untuk layanan vital seperti pendidikan, layanan kesehatan dan sosial, bantuan kemanusiaan dan pekerjaan.

Mendukung UNRWA adalah tugas kemanusiaan dan politik. Adalah kepentingan kolektif kita untuk membangun perdamaian dan keamanan di Timur Tengah dan untuk prospek solusi dua negara yang dinegosiasikan.

Saya telah menyampaikan pesan darurat ini kepada mitra kami yang berpartisipasi dalam pertemuan hari ini di Roma, yang didedikasikan untuk krisis pendanaan UNRWA.

Seiring Badan menghadapi masa-masa sulit, kita - dan kita akan terus menjadi - pendukung kerja yang kuat, konsisten dan dapat diandalkan. "

Komisaris Pertimbangan Kebijakan dan Pembesaran Lingkungan, Johannes Hahn, menyatakan: '' "Kontribusi substansial hari ini menegaskan kembali komitmen lama Uni Eropa untuk mendukung kerja UNRWA yang menyediakan layanan dasar bagi pengungsi Palestina.

Kami memajukan pembayaran kami untuk mendapatkan dukungan finansial kepada UNRWA 2018, sebesar EUR 82 juta, karena menghadapi saat-saat kritis. 
UNRWA perlu menerima sumber daya yang memadai dan dapat diprediksi, dan dengan senang hati saya konfirmasikan bahwa UE akan mempertahankan tingkat kontribusi yang tinggi baik pada tahun 2019 dan 2020.


0 Komentar