Rabu, 14 Maret 2018 07:17 WIB

Pekan Depan, Komisi I Akan Rapat dengan Panglima TNI Bahas Alutista

Editor : Rajaman
KSAU TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Saat Melakukan Fit and Proper Test Calon Panglima TNI (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Adanya musibah menimpa Alutista TNI, membuat DPR khususnya Komisi I sebagai mitra kerja akan menggelar rapat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto guna membahas permasalahan tersebut pekan depan.

(Rapat) sudah kita jadwalkan hari Senin (12/3/2018) kemarin, kita sepakati jadwalnya. Dan kemudian minggu depan kita akan rapatkan (kecelakaan alutsista) dengan Menhan (Ryamizard Ryakudu) dan Panglima," kata Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari saat dihubungi, Rabu (14/3/2018).

Abdul menuturkan musibah tenggelamnya tank dan kapal speadboat merupakan topik yang disoroti oleh Komisi I. Rencananya, anggota Komisi I akan meninjau langsung ke lokasi kecelakaan.

"Terus hari Kamis (22/3/2018) kita pastikan, kita akan kunjungan ke Purworejo dan beberapa tempat yang kecelakaan itu," terang Abdul.

Dalam empat hari terakhir, dua alutsista milik TNI, yakni tank dan kapal speadboat, tenggelam di lokasi berbeda. Tank TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, saat membawa sejumlah siswa PAUD dan TK. 

Sedangkan kapal motor cepat (KMC) milik Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018). Kapal tersebut membawa puluhan personel Kodam Jaya.


0 Komentar