Selasa, 13 Maret 2018 15:31 WIB

Penyewa Rusunawa Berhutang Uang Sewa Sebesar Rp 35,9 Miliar

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Perumahan Jakarta telah membukukan sewa sebesar Rp 35,9 miliar (US $ 2,6 juta) dari sewa apartemen murah kota (Rusunawa).

Kepala pengembangan peran publik, Surahman, mengatakan pada hari Senin bahwa jumlah tersebut merupakan akumulasi dari sewa yang belum dibayar dari 24 apartemen pada Januari tahun ini.

"Jatuh tempo sewa terus meningkat. Jika penyewa membayar biaya mereka setelah tanggal 20 setiap bulannya, mereka dikategorikan terlambat, yang akan dikenai denda tambahan, "ucap Surahman.

Tiga besar yang masuk dalam daftar adalah Rusunawa Marunda di Jakarta Utara dan Rusunawa Pinus Elok dan Rusunawa Pulo Gebang di Jakarta Timur.

Dari 2.604 penyewa di Rusunawa Marunda, 2,096 belum membayar sewa sebesar Rp 10,5 miliar. Sementara 578 penyewa dari 800 di Rusunawa Pinus Elok berhutang total Rp 5,4 miliar dan di Rusunawa Pulo Gebang, 654 dari 720an berutang Rp 4,2 miliar.

 "Beberapa penyewa yang terlambat, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan, menerima dukungan finansial penuh dari Dewan Amal Muslim Jakarta. Saat ini kami sedang mengerjakan peraturan gubernur yang akan mencakup dukungan untuk veteran, orang tua dan orang-orang cacat, "kata Surahman.


0 Komentar