Selasa, 13 Maret 2018 09:51 WIB

Tentara Israel Lukai 17 Warga Palestina dan Serang Reporter

Editor : Amri Syahputra
Tentara Israel serang mahasiswa Birzeit

Tepi Barat, Tigapilarnews.com - Senin Siang tentara Israel melukai tujuh belas warga Palestina, termasuk delapan orang yang ditembak dengan peluru baja lapis karet, setelah tentara tersebut menyerang puluhan mahasiswa Universitas Birzeit, memprotes penculikan dan pemenjaraan Israel terhadap kepala Senat Mahasiswa, yang dipenjara pada Rabu lalu, saat tentara menyerbu universitas mereka.

Para siswa, dan banyak orang Palestina lainnya, bergerak menuju pintu masuk utara kota al-Biereh, dekat penghalang jalan militer yang mengarah ke pangkalan militer dan pengadilan militer.

Puluhan tentara menyerang para siswa dengan senjata dan tongkat mereka, terutama di kepala mereka, melukai dua orang, dan berusaha menculik mereka, namun petugas medis Palestina berhasil menyelamatkan mereka.

Para prajurit juga secara fisik menyerang banyak petugas medis, dan memercikkannya dengan semprotan lada, melukai salah satu dari mereka.

Para tentara juga menembakkan puluhan peluru baja berlapis karet, bom gas dan granat gegar otak secara langsung, melukai tujuh belas orang Palestina, termasuk delapan orang yang diduga tertembak dengan peluru hidup langsung, tentara Israel juga mengejar puluhan orang untuk menculik mereka.

Salah satu warga Palestina yang terluka sangat parah dan mengancam nyawanya.

Selanjutnya, tentara menyerang banyak reporter dengan senjata dan pentungan mereka, menggunakan semprotan lada untuk melawan mereka, dan menyingkirkan banyak wartawan dari daerah tersebut.

Tentara Israel yang menyamar juga mencoba menyergap banyak orang Palestina di daerah al-Baloa, di al-Biereh, namun tidak dapat melakukannya setelah usaha mereka terungkap oleh penduduk setempat.


0 Komentar