Senin, 12 Maret 2018 13:01 WIB

Polisi Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat untuk Lawan Berita-berita Hoax

Editor : Eggi Paksha
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Polda Metro Jaya mendeklarasikan melawan pemberitaan hoax.

Polda Metro Jaya akan berkampanye dan mengajak masyarakat untuk melawan hoax. "Siang ini jajaran Polda Metro Jaya telah mendeklarasikan masalah perlawanan terhadap hoax, setelah kami di Polda Metro Jaya mendeklarasikan ini nanti akan diikuti oleh seluruh jajaran Kapolres dengan modul dan kaus yang sama," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/03/2018). 
 

"Masyarakat komunitas ojek online bahkan masuk ke SMA-SMA dan universitas," imbuhnya.


Untuk menyukseskan kampanye antihoax ini, Polda Metro Jaya akan menyebarkan stiker dan kaos ke masyarakat pengguna jalan. Polisi juga akan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama melawan berita-berita hoax.
 

Deklarasi antihoax yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya ini dinilai Idham sangat penting. Sebab, saat ini tidak sedikit masyarakat yang mempercayai berita hoax sehingga menimbulkan perpecahan.

"Tujuannya adalah agar negara kita itu, khususnya di Polda Metro Jaya kita bisa bebas dari hoax ini, karena hoax ini sangat berbahaya dan bisa jadi virus pemecah belah bangsa," imbuhnya.
 

Idham mengatakan deklarasi ini tidak terkait dengan pilpres yang akan datang. "Tidak ada ada kaitan dengan masalah pilkada sama masalah pilpres yang penting kita memulai ini agar situasi di Jakarta sebagai barometer pengamanan nasional ini bisa kita kelola dengan baik," lanjutnya.(exe/ist)


0 Komentar