Senin, 12 Maret 2018 09:29 WIB

Tentara Israel Lukai Warga Palestina dan Mengisolasi Kota Hezma

Editor : Amri Syahputra
Tentara Israel Mengisolasi Kota Hezma

Yerusalem, Tigapilarnews.com - Sebuah pasukan besar militer Israel menyerang pada hari Minggu malam, kota Hezma, sebelah timur Yerusalem Timur yang diduduki, dan benar-benar mengisolasinya dari daerah sekitarnya, selain memaksa semua toko tutup. Para tentara juga menyerang dan melukai satu remaja Palestina, sementara seorang pemukim kolonial menabrak mobil lain dengan mobilnya, menyebabkan luka serius.

Invasi ke kota tersebut dilakukan oleh lebih dari dua puluh jip dan kendaraan militer lapis baja, sebelum tentara mulai menembaki bom gas, dan menyemprotkan banyak rumah, bangunan dan fasilitas umum dengan air limbah yang dicampur dengan bahan kimia.

Para tentara juga memaksa menutup semua toko dan toko di kota tersebut, selain menyasar banyak orang Palestina dengan bom gas di persimpangan yang menuju ke kota.

Selanjutnya, tentara menyerang Hani al-Hilo, (17) tahun, ia mengalami patah tulang, luka dan memar di sekujur tubuhnya, sebelum dia dilarikan ke Rumah Sakit Pemerintah Ramallah.

Seorang warga Palestina lainnya, yang diidentifikasi sebagai Roshdi Yasser al-Khatib, (16) tahun, terluka parah setelah seorang pemukim kolonialis Israel menabraknya dengan mobilnya, dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Banyak orang Palestina kemudian mulai melempar batu ke kendaraan militer dan mobil pemukim, sementara militer melepaskan tembakan langsung, peluru baja berlapis karet, bom gas dan granat gegar otak.

Dalam berita terkait, penjajah Israel, yang tinggal di koloni Yitzhar ilegal, menyerang kebun zaitun Palestina di desa Madama, sebelah selatan kota Nablus, Tepi Barat utara, dan menghancurkan 15 pohon zaitun, yang dimiliki oleh Mohammad Fayez.


0 Komentar