Minggu, 11 Maret 2018 19:53 WIB

Gubernur Jabar: Rumah Itu Minimal Ada 3 Kamar

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menyebutkan dalam satu rumah itu minimal ada 3 kamar. Hal itu diungkapkan Aher dalam sambutan pelantikan pengurus Perhimpunan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara (Perwiranusa) Jabar, di Bandung, Sabtu, 10/3/2018.

"Ini tuntunan Nabi. Dimana setidaknya dalam satu rumah itu ada tiga kamar, untuk suami istri, anak laki-laki dan anak perempuan. Tidak boleh dicampur" katanya.

Pemisahan kamar tidur itu ternyata ikut membentuk karakter manusia, dimana sejak awal ada pemisahan antara laki-laki dan perempuan mulai dari rumah.

"Secara tidak langsung karakter mereka terbentuk bahwa tidak ada campur antara laki-laki dan perempuan, penghormatan pada orang tua dan lain-lain" terang Aher.

Aher berpesan kepada pengembang yang tergabung dalam Perwiranisa untuk memperhatikan hal itu jika ingin ikut membangun karaker bangsa.

"Jadi mulai sekarang tolong diperhatikan hal itu. Ini kelihatannya sepele, tapi dampaknya cukup dahsyat karena urusannya adalah karakter" jelasnya.

Aher juga berharap agar Perwiranusa memperhatikan kualitas meski yang dibangun adalah rumah murah.


0 Komentar