Minggu, 11 Maret 2018 12:40 WIB

Jokowi Puji Juri Burung Kicau

Editor : Eggi Paksha
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat-lihat burung. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnewss.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyertakan burungnya dalam perlombaan yang diadakan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Namun Jokowi kalah dalam perlombaan. "Mau gimana lagi? Berarti jurinya jujur. Yang juara 1 mau saya beli," kata Jokowi di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/03/2018).
 

Juara 1 yang menyertakan burung murai berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Jokowi mengaku sang empunya burung enggan peliharaanya dijual. "Sudah (ditawar), tapi pemiliknya ngomong enggak dijual," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku hanya sebagai penikmat burung. Sedangkan burung-burung yang dipeliharanya berasal dari Ibu Negara Iriana dan putrinya Kahiyang Ayu.

"Sebenernya yang senang Bu Jokowi sama Kahiyang. Saya cuma penikmat. Di Kebun Raya Bogor, burung semakin banyak. Kita sering melepas, grup Pak Boy juga. Saya lihat kutilang, jalak oranye, yang kecil-kecil, prenjak," ujar Jokowi.

Sebagai catatan, Jokowi mengawali aktivitas hari ini dengan menghadiri festival dan pameran burung tingkat nasional. Acara digelar di Kebun Raya Bogor (KRB).

Jokowi tiba di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018) pukul 08.00 WIB. Jokowi mengenakan kaus berwarna abu-abu dipadankan dengan celana jins dan sepatu kets.

Jokowi sempat meladeni sesi foto bersama panitia. Setelah itu, ia berkesempatan menaikkan sangkar burung murai ke tempat perlombaan.

Saat diadakan perlombaan kicau burung murai batu, Jokowi yang ditemani Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar tampak menyaksikan lomba dari kursi yang telah disediakan.

Para pemenang akan memperebutkan Piala Presiden Jokowi. Ada puluhan burung yang ikut kontes. Di tempat ini juga ada stan atau pameran burung. Burung yang dipamerkan antara lain murai batu dan konin. (exe/dtk)

 


0 Komentar