Minggu, 11 Maret 2018 12:32 WIB

KPUD Jabarkan Tema Debat Publik Pilgub Jabar 2018

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Pilgub Jabar 2018. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Debat publik pertama dalam tahapan kampanye Pilgub Jabar 2018 akan digelar Senin (12/03/2018).

Empat paslon akan menyampaikan visi dan misi untuk membangun Jabar yang berdampak terhadap pembangunan nasional.

Debat publik pertama ini akan berlangsung di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (12/03/2018) pukul 19.30 WIB. Debat publik akan dimoderatori oleh Pimred Kompas TV, Rosiana Silalahi.

Komisioner KPUD Jabar, Nina Yuningsih, mengatakan debat publik pertama ini mengangkat persoalan politik, hukum, ekonomi, pemerintahan daerah, UMKM dan infrastruktur.
 

"Intinya persoalan-persoalan yang selaras dengan pembangunan nasional," kata Nina saat dihubungi, Minggu (11/03/2018).

Ia menuturkan para paslon pada segmen pertama akan diberikan waktu untuk memaparkan visi dan misinya kepada publik. Kemudian segmen kedua, moderator akan melempar pertanyaan kepada masing-masing paslon.

"Segmen kedua, para paslon secara bergantian menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator," ungkap dia.

Dia menjelaskan segmen selanjutnya moderator menyiapkan sejumlah pilihan pertanyaan untuk para paslon. Nantinya para paslon akan memilih salah satu pertanyaan untuk dilemparkan ke rivalnya.

Pertanyaan-pertanyaan yang disiapkan merupakan hasil rumusan dari sejumlah akademisi berbagai perguruan tinggi."Sesi pertanyaan disiapkan tapi memilih dan diperuntukan untuk siapa. Baru diakhir closing statemen," tutur dia.

Ia mengatakan ada sekitar 2.000 undangan yang hadir terdiri dari para tokoh, akademisi dan simpatisan paslon. Ia memperkirakan debat publik tersebut akan berlangsung selama 2 jam dan ditayangkan di sejumlah stasiun televisi nasional.

"Karena kapasitas gedung yang terbatas, kami memohon maaf tidak bisa memfasilitasi untuk masyarakat umum. Tapi debat publik ini kami tayangkan di sejumlah stasiun televisi nasional," kata Nina.(exe/dtk)


0 Komentar