Jumat, 09 Maret 2018 15:29 WIB

Begini Langkah Polri Telusuri Aliran Dana MCA

Editor : Eggi Paksha
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi akan bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menyelidiki aliran dana kelompok Muslim Cyber Army (MCA).

Polisi mengatakan hal itu merupakan tahapan penyidikan selanjutnya. "Aliran dana pasti kita akan kerja sama dengan PPATK untuk melihat aliran dananya. Tapi itu langkah berikutnya," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (09/03/2018).
 

"Jejak digital tidak akan hilang," tegas Setyo.
 

Setyo menegaskan polisi mampu melacak skema kerja kelompok penyebar hoax, isu SARA, dan ujaran kebencian itu. Sebab, lanjut Setyo, jejak digital tak akan hilang.
 

Setyo mengatakan penyidik tak bisa terburu-buru menangani kasus ini karena di dunia maya ada jutaan netizen. Jadi polisi harus menelitinya secara perlahan.

"Di dunia siber ini kan sudah begitu luas dan begitu banyak, berjuta-juta, yang menggunakan. Oleh sebab itu, memang harus diteliti pelan-pelan, tidak boleh gegabah. Sehingga nanti kita melihat bahwa hoax ini terstruktur atau iseng-iseng saja," jelas dia.(exe/ist)


0 Komentar