Jumat, 09 Maret 2018 15:46 WIB

Pemprov DKI Siapkan Data Dukung Penutupan Jalan Jatibaru Raya

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan data pendukung penutupan Jl. Jatibaru Raya di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya pada hari Jumat setelah keputusan tersebut memulai penyelidikan terhadap masalah tersebut.

Dinas Perhubungan DKI akan membawa hasil survei yang dilakukan oleh Badan Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta dari bulan Desember, saat jalan pertama ditutup, sampai akhir Februari, menurut kepala dinas Andri Yansyah.

Survei tersebut, lanjutnya, membuktikan penutupan tersebut tidak berdampak negatif terhadap mereka yang terkena dampaknya.

"Kami siap. Kami pasti akan mengikuti semua proses hukum, " ucapnya.

Polda Metro Jaya merencanakan untuk mengajukan pertanyaan kepada petugas agen transportasi menyusul sebuah laporan yang dibuat pada 22 Februari oleh Jack Boyd Lapian, sekretaris jenderal komunitas Cyber ​​Indonesia. Jack mengemukakan dalam laporan tersebut bahwa keputusan pemerintah kota untuk menutup Jl. Jatibaru Raya untuk mengakomodasi pedagang kaki lima bertentangan dengan peraturan yang berlaku di jalan-jalan ibukota.

Kepala unit statistik pemerintah kota, Linda, mengatakan bahwa lebih dari 50 persen dari 500 responden yang disurvei - terdiri dari pedagang kaki lima, penghuni dan penumpang - mengakui bahwa mereka tidak terganggu oleh penutupan Jl. Jatibaru Raya.

Dia menolak untuk mengungkapkan data tambahan yang dikumpulkan dalam survei tersebut, namun berjanji akan mendistribusikan hasilnya secara penuh pada hari Jumat siang.


0 Komentar