Jumat, 09 Maret 2018 15:16 WIB

Pengendara Motor Mendapat Peringatan Polisi Setelah Videonya Viral Menari Saat Berkendara

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pengendara motor bernama Sakhiun mendapat peringatan keras dari Polda Metro Jaya karena menari di motornya yang bergerak di Glodok, Jakarta Barat.

Setelah ditahan oleh polisi, Sakhiun mengaku sebagai pembalap di masa mudanya, dan telah melakukan tindakan tersebut enam kali untuk menghibur orang dan menjadi terkenal.

"Saya suka melakukan gaya bebas (saat mengendarai motorku). Banyak orang telah melihat saya menari, jadi mereka juga bisa terhibur, "kata Sakhiun, yang tidak menyadari bahwa dia melanggar undang-undang lalu lintas karena dia akan melakukan kinerjanya di pinggir jalan.

Sebuah video dari motor tarian menjadi viral pada hari Kamis, netizens membandingkan Sakhiun dengan karakter dari anime Jepang Nanatsu no Taizai.

Kepala divisi lalu lintas Polda Metro Jaya Barat Adj. Sr. Comr. Sudarmanto mengatakan bahwa menari saat berkendara dianggap melanggar hukum.

"Para pengendara sepeda motor sama sekali tidak diijinkan menari saat di jalan. Selain membahayakan diri, hal itu bisa mengganggu konsentrasi pengendara motor lainnya, "kata Sudarmanto.

Sudarmanto mengatakan Sakhiun dapat dikenai hukuman karena undang-undang lalu lintas, yang dikenakan hukuman maksimal tiga bulan di penjara dan denda Rp 750.000 ribu.


0 Komentar