Jumat, 09 Maret 2018 13:53 WIB

Tentara Israel Menyita Tanah Warga Palestina di Nablus

Editor : Amri Syahputra

Tepi Barat, Tigapilarnews.com - Tentara Israel pada hari Kamis secara ilegal menyita tanah pribadi milik warga Palestina di kota Burin, selatan kota Nablus, Tepi Barat utara.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Otoritas Palestina yang memantau kegiatan penjajah ilegal Israel di bagian utara Tepi Barat yang diduduki Palestina, mengatakan bahwa tentara tersebut, menginformasikan kepada orang-orang Palestina bahwa tanah tersebut akan disita untuk "tujuan militer".

Dia mengatakan bahwa tanah tersebut dekat dengan Sekolah Menengah Burin dan menambahkan bahwa penyitaan ilegal tersebut juga mengancam lebih banyak lahan Palestina di daerah tersebut.

Perlu disebutkan bahwa tentara memutuskan untuk menyita tanah tersebut dua bulan yang lalu, ketika mulai melibas satu bagian untuk memasang pagar yang memisahkan sekolah tersebut, bersama dengan tanah di dekatnya, dari jalan Qalqilia-Nablus utama.

Dalam berita terkait, sekelompok penjajah Israel ilegal menyerang banyak petani Palestina, dan memotong pohon zaitun, di desa As-Sawiya, sebelah selatan Nablus.

Para penyerang mencegah orang-orang Palestina untuk membajak tanah mereka, dan menghancurkan sekitar 40 pohon zaitun, yang dimiliki oleh anggota keluarga Salman.


0 Komentar