Jumat, 09 Maret 2018 11:45 WIB

Deddy Mizwar Siapkan Program Penyediaan Pangan dan Makanan Tambahan Gizi

Editor : Eggi Paksha
Deddy Mizwar (kiri/baju hitam). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar, berkunjung ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tim pemenangannya yang ikut membagikan pin bergambar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Mereka juga membagikan makanan pendamping ASI (MPASI) berbentuk biskuit ke masyarakat.

Kemasan biskuit tersebut ditempeli gambar Deddy Mizwar berpakaian putih. Soal pembagian biskuit ini, Deddy menampik hal itu kampanye ajakan warga memilihnya.

"Tidak mengajak (memilih), tidak ada nomor dalam kemasannya. Kita hanya mengajak untuk peningkatan gizi di Jawa Barat," kata pria yang akrab disapa Demiz itu kepada awak media usai mengunjungi Pasar Kanoman, Jumat (09/03/2018).

Cagub yang diusung Partai Demokrat dan Golkar itu mengatakan telah menyiapkan program unggulan tentang penyediaan pangan dan makanan tambahan gizi. Sehingga ia perlu untuk mengampanyekan tentang peningkatan gizi. 


Lebih lanjut, ia mengatakan, Jawa Barat memiliki masalah terkait gizi. Program makanan tambahan bergizi, menurutnya, perlu dilakukan sebagai solusi permasalahan tersebut.

"Kita kampanyekan soal peningkatan gizi bagi anak usia nol sampai enam tahun. Kalau tidak melakukan itu nanti ada lost generation, karena gizi itu penting untuk pembentukan sel otak," ucap Demiz.(exe/ist)


0 Komentar