Rabu, 07 Maret 2018 15:25 WIB

Bale Tetap Dianggap Penting

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Bale bersama Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gareth Bale dua kali menjadi pengganti saat Real Madrid menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

Tapi, itu bukan berarti pemain asal Wales tersebut tak penting. Bale sempat dikabarkan akan kembali ke Inggris setelah kesulitan menembus starting line-up pasca pulih cedera.

Namun, perlahan situasi membaik untuk Bale. Di ajang La Liga, dia sudah mencetak delapan gol dan satu assist dari 17 laga, yang 13 di antaranya sebagai starter.

Terus oke di liga, ternyata tidak membuat Bale langsung mendapat waktu bermain yang banyak di ajang Liga Champions. Winger 28 tahun itu bahkan dua kali memulai dari bangku cadangan saat Los Blancos mengalahkan PSG di babak 16 besar.

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Bale memulai laga dari menit ke-68. Dia laga itu Madrid menang 3-1. Pada leg kedua di Parc des Princes, Rabu (07/03/2018) dinihari WIB, Bale baru masuk di menit ke-76. Dalam laga itu El Real menang 2-1.

Secara total Bale sudah empat kali bermain di Liga Champions musim ini. Dua laga awal dia main sebagai starter namun diganti pada babak kedua.

"Tim adalah hal yang penting. Bale tidak bermain di leg pertama atau hari ini, tapi tidak ada hubungannya dengan itu (transfer)," kata Zinedine Zidane.

"Dia sangat penting dan itu pada akhirnya sudah tepat," sambung Zidane.(exe/ist)


0 Komentar