Senin, 05 Maret 2018 11:43 WIB

Dituding Tukang Buat 'Hoax'. Fadli: Jangan Pengecut Toni!

Editor : Rajaman
Raja Juli Antoni dan Fadli Zon (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meradang menanggapi pernyataan Sekjen PSI Raja Juli Antoni alias Toni yang mengatakan tak me-mention langsung dirinya soal cuitan 'tukang buat hoax'. Fadli menyebut Toni bertindak layaknya pengecut. 

"Saya kira jangan bolak-balik, itu nggak gentlement, pengecut. Kalau berani, ngomong, berani dong ngomong, sebut. Itu satu tindakan pengecut saya kira," ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Fadli mengaku segera mempolisikan Toni. Bagi Fadli, tindakannya merupakan upaya mendukung pemberantasan hoax. 

Cuitan Toni soal 'tukang buat hoax', disebut Fadli, tidak benar. 

"Saya akan melaporkan itu karena yang bersangkutan menuduh saya membikin hoax setiap hari. Ini omongan ini hoax. Saya harus pertanggungjawabkan, begitu juga dengan partai saya," sebutnya. 

"Nanti saya akan laporkan bersamaan akun lain, kita taruh di satu keranjanglah. Nanti minggu ini akan kita laporkan," tambah Fadli. 

Sebelumnya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengelak jika dituding oleh Waketum Gerindra, Fadli Zon sebagai tukang buat hoax. Toni pun mengelak jika dikatakan pernyataan yang ditulisnya di Twitter ditujukan untuk Fadli Zon.

"Saya kan nggak (sebut) Pak Fahri Hamzah atau Pak Fadli atau MCA atau Saracen. Saya nggak bilang kan," kata Toni di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018).

"Saya nggak tahu kemudian ada orang merasa dan melakukan itu mungkin. Saya nggak tahu, jadi wallahu a'lam Bishawab, itu jawabannya," imbuhnya.

Toni juga menuturkan dia tidak membalas atau me-mention cuitan Fadli. Sehingga dia menolak untuk menjawab tantangan Wakil Wakil Ketua DPR itu.

"Nggak mention saya, nggak balas. Baca dong," sebut Toni.

Sebelumnya, beredar di media sosial Twitter gambar admin sindikat penyebar hoax admin Muslim Cyber Army (MCA) berfoto bareng Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Waketum Gerindra Fadli Zon berlanjut. Sekjen PSI Raja Juli Antoni, ikut berkomentar.

"Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro @anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" tulis Toni, Jumat (2/3/2018).

Tweet Toni ini kemudian ditanggapi Fadli Zon. Dia mempertanyakan siapa yang dimaksud Toni sebagai 'tukang buat hoax'.

"Apakah Bro @AntoniRaja sdg menuduh sy tukang buat hoax tiap hari? Sy perlu memastikan twit anda," tulis Fadli Zon. 

Ramai-ramai ini berawal dari Fadli Zon yang mengungkapkan niat mempolisikan Ananda Sukarlan karena menyebarkan hoax soal Fadli berfoto dengan admin MCA. Padahal orang yang disebut sebagai admin MCA itu, menurut Fadli, sebenarnya pendukung Anies-Sandi.


0 Komentar