Kamis, 01 Maret 2018 13:34 WIB

Presiden Jokowi Ingin Kepala BNN Baru Terapkan Standar Integritas KPK

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru diresmikan, Insp. Jenderal Heru Winarko, untuk memastikan standar integritas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diterapkan di badan anti-narkoba.

Heru, mantan wakil penegak hukum dengan KPK, dilantik di Istana Negara di Jakarta pada hari Kamis untuk menggantikan Comr. Jenderal Budi Waseso, yang akan pensiun pada bulan Maret.

Berbicara kepada wartawan seusai pelantikan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa dia menginginkan standar badan anti-korupsi, termasuk tata kelola, manajemen organisasi dan integritas, untuk diimplementasikan di dalam BNN.

"Integritas adalah yang terpenting karena peredaran narkoba, uang dan omzet (di BNN) sangat besar. Mudah menggoda orang untuk melakukan hal buruk," ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis.

Presiden kemudian mengatakan bahwa dia mengharapkan BNN untuk meningkatkan upaya pencegahan penyelundupan narkoba ke negara tersebut dan mengurangi jumlah pelaku narkoba, termasuk dengan menerapkan rehabilitasi yang lebih baik.

Sementara itu, Heru mengatakan bahwa standar yang diterapkan untuk memperbaiki kinerja lembaga anti-narkoba akan disesuaikan secara bertahap di bawah kepemimpinannya, yang diharapkan dimulai setelah upacara penyerahan dengan Budi pada hari Senin minggu depan.

Namun, ketika ditanya bagaimana standar baru akan dilaksanakan, termasuk penerbitan peraturan baru, Heru mengatakan, "Kita akan lihat nanti."


0 Komentar