Rabu, 28 Februari 2018 15:16 WIB

NasDem Pastikan Tak Sodorkan Cawapres ke Jokowi

Editor : Rajaman
Surya Paloh dan Jokowi di acara Rakernas Partai NasDem (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.comKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyerahkan keputusan calon wakil presiden kepada Joko Widodo untuk mendampinginya di Pemilu 2019.

"NasDem sudah pilih capres, Pak Jokowi. Kita nanti akan tanya Pak Jokowi siapa yang cocok jadi wakil beliau," tutur Surya, Rabu (28/2/2018).

Ia pun tidak tidak akan menyodorkan nama karena seluruh keputusan soal cawapres diserahkan kepada Jokowi.

Surya mengaku tidak mudah mencari cawapres yang sesuai bagi Jokowi.

"Kriteria sih ada saja, bisa kita buat bersama dan itu mudah. Setiap saat kita bisa membuat kriteria, tapi mencari orang yang tepat memenuhi kriteria itu memerlukan waktu, pikiran,"katanya.

Ia mengaku Jusuf Kalla merupakan sosok cawapres yang ideal. Ia menyesalkan adanya putusan Mahkamah Konstitusi dan aturan yang membuat JK tak bisa maju lagi menjadi cawapres.

"Saya mendengar keputusan dari MK penjelasannya ya masa jabatan Pak JK itu tak bisa lagi menjabat. Sayang juga bagi Nasdem. JK itu memang sahabat saya. Saya pikir dengan apa yang ada pada diri beliau, akhirnya bukan tidak mungkin dia memenuhi salah satu kriteria yang kita harapkan," tutur Surya.

Namun, dirinya menegaskan partainya akan patuh dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kalau konstitusi mengatakan tidak bisa diizinkan, kita patuh pada konstitusi. Saya ajak nanti Pak JK jangan jauh-jauh dari saya," ucapnya.


0 Komentar