Selasa, 27 Februari 2018 19:05 WIB

LIMA 2018 Tambah Cabang Olahraga Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Piotr Jakubowski (kiri) bersama Ryan Gozali. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liga Mahasiswa (LIMA) segera memasuki musim keenam.

Beberapa perkembangan dan penambahan cabang olahraga telah dilakukan pihak panitia agar semakin banyak calon atlet masa depan Indonesia yang lahir lewat ajang ini.

Pada 2018, LIMA menambahkan voli sebagai satu cabang olahraga baru. Sebelumnya LIMA telah mempertandingan basket, futsal, badminton, renang, dan sepak bola.

"Harapan kami ke depannya para mahasiswa Indonesia bisa semakin banyak memiliki wadah mengembangkan minat. Bakat mereka banyak, tetapi kurangnya kompetisi menjadi hambatan," ujar Direktur LIMA, Ryan Gozali, di Jakarta, Selasa (27/02/2018) siang.

Kepercayaan diri LIMA sebagai wadah pembentukan atlet masa depan semakin bertambah setelah Go-Jek memutuskan menjadi sponsor utama musim ini. Ryan menyebut dengan adanya dukungan sponsor, kompetisi antar mahasiswa bisa semakin berkembang dan mendapat sorotan.

"Kami bersyukur dan berharap dengan ikatan ini dapat bersama memajukan olahraga Indonesia. Semoga Go-Jek juga bisa menggunakan LIMA sebagai tempat memudahkan aktivitas di kampus dengan layanan yang disediakan," sambungnya.

Badminton bakal menjadi cabang olahraga pertama yang dipertandingkan LIMA 2018. Cabor ini akan dihelat pada 25 Februari-3 Maret 2018 di GOR Makassar, Jakarta Timur. Selanjutnya LIMA bakal melanjutkan kompetisi di lima kota lain yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Surakata.

"Sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Indonesia, Gojek berkomitmen mengembangkan talenta-talenta muda Indonesia, yang tidak hanya dalam bidang teknologi. Kami percaya, pembentukan karakter bangsa dapat dilakukan dengan salah satunya melalui olahraga. Dengan olahraga, kita bisa mengembangkan karakter, sportivitas, sekaligus merekatkan persatuan bangsa," ujar CMO Gojek, Piotr Jakubowski.

"Gojek ingin terus berpartisipasi dalam memunculkan bibit-bibit olahraga baru yang berprestasi. Dengan dukungan ini, kami berharap akan semakin banyak talenta-talenta olahraga yang dapat mengharumkan nama bangsa ini," lanjut Jakubowski.

Liga Mahasiswa 2018 dibuka dengan gelaran badminton pada 25 Februari-3 Maret 2018, di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Surakarta. Liga Mahasiswa cabang badminton putaran nasional akan digelar di Surakarta pada pertengahan Maret 2018.

Agenda Liga Mahasiswa berikutnya adalah renang, yang akan digelar di Bandung pada pertengahan Maret 2018. 

Pertandingan bola basket akan digelar pada pekan terakhir Juni 2018 di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Surabaya juga akan menjadi lokasi pertandingan bola basket putaran nasional, pada pekan kedua Agustus 2018.

Pada pekan kedua Agustus 2018, Liga Mahasiswa Bola Voli akan diperlombakan. Cabang bola voli hanya akan diselenggarakan di Jakarta, tetapi terbuka untuk peserta dari luar Jakarta.

Liga Mahasiswa Sepak Bola akan digelar di Jakarta dan Malang pada 26 Agustus-25 September 2018.

Liga Mahasiswa 2018 akan diakhiri dengan olahraga futsal. Liga Mahasiswa Futsal akan digelar di tujuh kota, yaitu Pontianak, Malang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Cabang futsal akan digelar pada September-Desember 2018.(exe/ist)


0 Komentar