Senin, 26 Februari 2018 13:56 WIB

Para Demonstrasi Pengadilan Ahok Padati Jalan Gajah Mada

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hukuman penghujatan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terus melakukan demonstrasi bagi para pendukungnya dan para penentangnya di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara di mana politisi tersebut dijadwalkan untuk menantang keyakinannya.

Jalan di depan pelataran, Jl. Gajah Mada, menjadi ramai dengan ribuan demonstran dan petugas polisi dari pukul 8 pagi pada hari Senin.

Kerumunan itu didominasi oleh anggota kelompok anti-Ahok seperti Forum Muslim (FUI), Gerakan Nasional untuk Melindungi Fatwa Ulama (GNPF) dan 212 Brotherhood Alumni (PA), yang datang ke pengadilan berpakaian putih. Mereka menuntut pengadilan menolak petisi review kasus Ahok.

Dengan mengenakan kaos merah, pendukung Ahok, yang dikelompokkan di bawah bendera Komunitas Persatuan Nasional, telah menuntut pengadilan membatalkan penghujatan terhadap Ahok, yang mereka yakini tidak adil.

Pengacara Ahok, Josefina A. Syukur, mengajukan sebuah petisi kasus pada 2 Februari ke Mahkamah Agung untuk menantang keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhkan hukuman dua tahun penjara karena menghujat tahun lalu.


0 Komentar