Minggu, 25 Februari 2018 13:10 WIB

PRSI Jelakan Progres Pelatnas dan Siapkan 'Yuk Renang Yuk'

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Raharjo (kedua dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Raharjo, menjelaskan progres pelatnas para atlet menuju Asian Games 2018.
 
Dikatakannya, pelatnas kini sudah memasuki fase Training Camp (TC). "Pelatnas renang yang kita laksanakan sejak Oktober 2017 sudah masuk fase TC. Beberapa atlet mengikuti TC di Gold Coast  Australia. Selain berlatih mereka juga kita ikutsertakan dalam kejuaraan skala internasional di sana. 28 Februari sampai 3 Maret mendatang mereka akan mengikuti kejuaraan terbesar di Australia. Mereka akan bertanding melawan perenang-perenang terbaik dari Australia, Korea Selatan dan Cekoslovakia," tutur Harlin.
 
Selanjut, masih dijelaskan Harlin, setelah dari Australia, pada April hingga Mei para atlet akan berangkat ke Amerika Serikat untuk berlatih dan mengikuti kejuaraan.
 
"Kita harapkan setelah menjalani TC di Australia dan Amerika Serikat, teknik, fisik dan mental mereka meningkat. Sehingga dapat bersaing saat berlaga di Asian Games 2018 mendatang," ucapnya.
 
Tak hanya para atlet di disiplin renang yang dipersiapkan secara maksimal. Para atlet di disiplin lainnya yaitu renang artistik, polo air dan loncat indah juga digembleng oleh para pelatih kaliber internasional.
 
Selain fokus menghadapi Asian Games 2018, sambung Anindya, PRSI juga terus bekerja keras mempersiapkan para atlet ke ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.
 
PRSI juga menyiapkan program bertajuk 'Yuk Renang Yuk' untuk memasyarakatkan olahraga renang. (rm)

0 Komentar