Sabtu, 17 Februari 2018 09:10 WIB

Kepulangan Rizieq Tunggu Hasil Istikharah

Editor : Yusuf Ibrahim
Eggi Sudjana (kiri) bersama Habib Rizieq Syihab. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua panitia penjemputan Habib Rizieq Syihab, Eggi Sudjana, menyebut tersebarnya foto e-ticket atas nama Rizieq sebagai kabar bohong atau hoax.

Eggi belum bisa memastikan waktu kepulangan Rizieq dari Arab Saudi. "Nggak, itu hoax. Saya masih nunggu, kalau ada tiket beredar itu bohong," kata Eggi saat dihubungi Jumat (16/2/2018) malam.

Eggi yang merupakan anggota Persaudaraan Alumni 212 itu mengatakan waktu kepulangan ditentukan sendiri oleh Rizieq. Imam besar FPI itu pun belum memutuskan dan akan melakukan istikharah untuk mengambil keputusan.

"Nunggu istikharahnya Habib (Rizieq). Kalau kemungkinan ya kita harapkan begitu (Februari). Kalau hasil istikharahnya nggak jadi gimana, kita nggak bisa maksa lah," ujar Eggi yang juga kuasa hukum Rizieq.

Dia juga belum berkomuniasi dengan pihak kepolisian terkait kepulangan Rizieq. Itu akan dilakukan jika waktu kepulangan Rizieq sudah pasti.

"Belum lah, nunggu kepastian dari habibnya dulu, lewat istikharahnya dulu kan," ucapnya.Sebelumnya beredar foto e-ticket atas nama Rizieq dengan tanggal kepulangan 21 Februari 2018. Di situ tertulis bahwa Habib Rizieq akan tiba pada pukul 09.00 WIB. 

Dalam e-ticket itu tertulis Muhammad Rizieq Syihab akan naik maskapai Saudi Arabian Airlines dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, pada 20 Februari 2018.

Rizieq berangkat dari Arab Saudi pada pukul 19.25 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09.00 WIB. Foto e-ticket ini dibenarkan oleh Sekjen DPP FPI Novel Bamukmin. "Iya benar," ujar Novel lewat pesan singkat, Jumat (16/2/2018).(exe/ist)


0 Komentar