Jumat, 16 Februari 2018 15:05 WIB

Komunitas LGBT Depok Minta Perhatian Ridwan Kamil

Editor : Rajaman
Ridwan Kamil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang kontestasi Pilgub Jawa Barat, dukungan demi dukungan mengalir terhadap empat pasangan calon yang bersaing dalam pilgub tersebut.

Namun ada satu dukungan tak biasa yang diberikan kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzanul Ulum. Pasangan ini mendapat dukungan dari komunitas LGBT kota Depok yang tergabung dalam komunitas Rakyat Depok Anti Diskriminasi (Kontradiksi).

“Mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Periode 2018 – 2023,” kata Sofie Amante, Juru Bicara Komunitas Mayarakat Depok Anti Diskriminasi dalam keterangan pers, Jumat (16/2/2018)

Sofie menjelaskan, Kaum LGBT Kota Depok menginginkan kesamaan Hak sebagai bagian dari Rakyat Indonesia sebagaimana warga negara lain.

“Kaum LGBT Kota Depok mengharapkan perubahan mendasar dan perlindungan,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, Kaum LGBT Kota Depok menolak perlakuan diskriminatif. Mengharapkan perlindungan hukum dan kepastian hukum.

“Kami ingin mendapatkan pengakuan dan perlindungan dari lingkungan atas keberadaan mereka di masyarakat,” pintanya.

Mereka juga menilai Ridwan Kamil dan Uu Ruzanul Ulum adalah seorang yg demokratis dan tegas. “Kami percaya ditangannya Kaum LGBT Jawa Barat, khusus nya Kota Depok akan mendapatkan perhatian yang baik,” tutupnya.


0 Komentar