Kamis, 15 Februari 2018 12:34 WIB

Siap "Lawan" Menteri Susi, Sandiaga Sediakan Tempat Khusus PKL

Editor : Eggi Paksha
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan terus mempersiapkan diri untuk Festival Danau Sunter pada 25 Februari mendatang.

Sandiaga bahkan telah menyiapkan baju renang yang akan dipakainya untuk melawan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

"Baju ini partisipasi dari salah satu pengusaha yang aktif di bidang olahraga. Baju ini produk UKM, produk kita, kita ingin dorong UKM-UKM kita bisa maju," kata Sandiaga yang telah memamerkan baju tersebut di akun Instagramnya, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Sandiaga mengaku telah bertemu lagi dengan Susi kemarin. Dia diingatkan oleh Susi untuk terus berlatih jelang festival tersebut.

"Kemarin ketemu bu Susi di salah satu acara TV. Dia bilang sama saya 'ingat 25 November'. Jadi semua in track, kita kebut semuanya, dan dari teman-teman angkatan laut sudah melakukan penyelaman. Dan memastikan bahwa venuenya sudah ready," jelasnya.

Sandiaga mengaku telah berlatih dengan para atlet yang meramaikan Festival Danau Sunter. Dia mengatakan akan mengajak komunitas lari dan sepeda untuk meramaikan festival itu.

"Nanti juga ada usulan lari mengelilingi danau Sunter sekali. Dan sepeda mungkin tiga atau empat putaran di sana. Karena kita ingin melibatkan lebih banyak komunitasnya dan pelibatan masyarakat di acara festival ini," paparnya.

Sandiaga mengatakan juga akan menyediakan tempat khusus bagi PKL untuk berjualan. Dia berharap warga sekitar dapat diuntungkan dengan festival itu.

"(PKL) harus dicari lokasi binaannya, lokasi yang lebih cocok untuk binaannya. Dan kita ingin juga, mereka ini kan kemarin nggak tertata dengan rapi. Nanti kalau danau Sunternya sudah rapi, kita akan lihat spot mana yang paling cocok untuk pop up," terangnya.(exe/ist)


0 Komentar