Rabu, 14 Februari 2018 13:39 WIB

Menhub Tetap Teguh dengan Kebijakannya

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Para pengemudi/driver taksi online kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Mereka yang tergabung dalam Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) meminta agar Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 dicabut.

Meski kebijakannya diprotes, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menegaskan bahwa dirinya tetap teguh atas kebijakannya itu. Sebab Permenhub itu dikeluarkan demi menunjang faktor keamanan penumpang.

Menurut Budi kebijakan tersebut pada dasarnya untuk mendorong unsur keamanan bagi penumpang. Jika tidak maka akan terjadi yang tidak diinginkan seperti kasus pelecehan seksual yang dilakukan supir taksi online yang ditangkap di Bekasi.

"Makanya, itu kan ada sisi lain bahwasanya proses recruitment-nya itu tidak dilakukan secara baik. Bagaimana mungkin seorang berprofesi sebagai orang yang melayani banyak orang tidak tau, apa peraturannya segala macam. Saya juga prihatin, tapi saya yakin ini juga oknum," tuturnya.
 

Meski begitu, Budi mengatakan bahwa dirinya membuka diri untuk kembali melakukan diskusi dengan para pendemo hari ini. Dirinya akan menampung segala yang menjadi aspirasi para pendemo.

"Saya tetap konsisten menyampaikan, taksi online adalah satu keniscayaan. Yang kita kawal itu adalah proses disruption bisnis, yang menjadi solusi bagi masyarakat. Kita harus bersama-sama mengawal itu supaya online itu memang juga bertanggung jawab," pungkasnya.(exe/dtk)


0 Komentar