Jumat, 09 Februari 2018 17:48 WIB

Nyaman, Pelayanan MPC Diharapkan Meningkat

Editor : Yusuf Ibrahim
Para awak media atau Main Press Center (MPC). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ajang Invitation Tournament Road to Asian Games 2018 yang menggelar laga 10 cabang olahraga, dinilai masih terdapat kekurangan.

Meski demikian, yang patut diapresiasi adalah pelayanan tempat bekerja para awak media atau Main Press Center (MPC) yang terkesan nyaman.

Ruang kerja awak media itu terletak di Ballroom Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta. Ruang kerja ini memiliki fasilitas wifi memiliki kecepatan tinggi, beberapa komputer, serta stop kontak yang tersebar di setiap meja kerja untuk para awak media yang bekerja menggunakan laptop. Selain juga disediakan konsumsi berupa minuman teh, kopi, serta makan gratis setiap harinya.

"Ruangannya cukup luas dan terkesan nyaman. Wifinya juga cepat. Selain itu, data-data hasil pertandingan update-nya cukup cepat," kata Reza Wahyu Saputra wartawan sebuah media online, ketika ditemui di MPC Hotel Century Senayan, Jakarta, Jumat (09/02/2018).

Senada juga diungkapkan diungkapkan oleh Dwi Irianto salah satu awak media dari televisi. Namun, ia mengusulkan agar ruang kerja wartawan tidak disatukan dengan ruang kerja para volunteer.

"Biar kita lebih berkonsentrasi lagi dalam mengolah berita untuk laporan ke kantor. Selain itu, kalo perlu jumlah komputernya ditambah lagi," ungkapnya.

Terpisah, Hendro Situmorang salah satu reporter media cetak terbitan Jakarta mengatakan, fasilitas MPC ini sudah cukup bagus. Namun, harus lebih ditingkatkan lagi baik lagi untuk penyelenggaraan Asian Games, Agustus mendatang.

"Kita akan kedatangan tamu-tamu wartawan dari negara peserta. Saya berharap untuk 'main games' nanti fasilitas dan pelayanan MPC harus lebih ditingkatkan lagi," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar