Senin, 05 Februari 2018 10:00 WIB

Pasukan Israel Membunuh Orang Palestina Saat Perburuan Pembunuh pemukim Israel

Editor : Amri Syahputra
Tentara Israel

Jenin, Tigapilarnews.com - Pasukan Israel pada hari Sabtu membunuh seorang remaja Palestina dalam sebuah penggerebekan di bagian utara yang menduduki Palestina Tepi Barat di Jenin, dilaporkan hal tersebut dilakukan Tentara Israel untuk mencari orang Palestina yang diduga membunuh seorang pemukim Israel bulan lalu.

Sumber medis mengatakan kepada Ma'an bahwa Ahmed Samir Abu Obeid, 19, ditembak dengan peluru hidup di kepala saat sebuah serangan di lingkungan Wadi Burqin, dan dibawa ke Rumah Sakit Jenin dalam kondisi kritis pada Sabtu malam. Dia kemudian dinyatakan meninggal.

Konfrontasi kekerasan terjadi antara puluhan pemuda Palestina dan pasukan Israel saat mereka menggerebek Wadi Burqin, menembaki peluru baja yang dilapisi karet dan hidup, menurut penduduk setempat.

Warga setempat mengatakan kepada Ma'an bahwa setidaknya warga Palestina yang benar terluka dan empat lainnya ditangkap dalam penggerebekan tersebut.

Kantor berita Wafa yang berwenang dari Otoritas Palestina (PA) melaporkan bahwa pasukan Israel mencari Ahmad Nasser Jarrar, yang telah menjadi sasaran penangkapan Israel sejak serangan tembakan yang membuat seorang pemukim Israel tewas di dekat Nablus.
Sepupu Jarrar, Ahmad Ismail Jarrar, tewas dalam serangan Israel di Wadi Bruqin bulan lalu.

Obeid adalah orang kesembilan Palestina yang dibunuh oleh pasukan Israel tahun ini.


0 Komentar