Rabu, 31 Januari 2018 12:38 WIB

Messi Diharapkan dalam Puncak Kebugaran Fisik dan Mental

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli, pada Selasa (30/01) mengatakan bahwa dia berharap kapten Lionel Messi tiba di Piala Dunia dalam puncak performanya setelah dia kesulitan mengatasi kelelahan pada Piala Dunia 2014.

"Kami telah berbicara dengan Leo tentang apa yang terjadi dan bahwa dia tidak dalam situasi yang sama seperti empat tahun lalu ketika dia merasa kelelahan di Piala Dunia (di Brasil)," kata Sampaoli pada sebuah konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Mantan pelatih tim nasional Chile dan Sevilla tersebut menambahkan bahwa targetnya adalah untuk memastikan bahwa Messi "memanfaatkan sebaik-baiknya masa istirahatnya untuk tiba (di Rusia) dalam puncak kebugaran fisik dan mentalnya."

Messi mencetak empat gol saat Argentina mencapai final Piala Dunia di Brasil, tetapi dia kelelahan pada laga final saat timnya menjadi runner-up karena kalah dari Jerman menyusul kekalahan 0-1 setelah perpanjangan waktu.

Argentina terakhir memenangi Piala Dunia pada 1986 dengan Diego Maradona memimpin negara tersebut meraih gelar piala dunia kedua. Di Rusia, Argentina akan menghadapi Eslandia, Kroasia dan Nigeria pada Grup D.(ant)


0 Komentar