Selasa, 23 Januari 2018 15:34 WIB

Industri Jasa Keuangan Harus Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat (Jabar) menyelenggarakan pertemuan tahunan dengan pelaku jasa keuangan di Jawa Barat, di Hotel Intercontinental Bandung, Selasa, 23/1. Hadir dalam pertemuan antara lain Ketua OJK Jabar Sarwono, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua Komisioner OJK Nurhaida.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) mengemukakan, keberadaan industri jasa keuangan di Jabar harus bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jabar khususnya membiayai sektor UMKM.

"Potensi UMKM sangat besar di Jabar, mereka menjadi pendorong ekonomi sehingga sepatutnya bank membantu, misalnya memberikan bunga rendah," katanya.

Bukan hanya memberikan pinjaman, perbankan, BI dan OJK juga wajib memberikan pendampingan agar sektor mikro bisa berkembang dan tidak bangkrut. Sebab jika bangkrut tentunya perbankan juga akan merugi.

Sementara itu sebelumnya, Ketua OJK Jabar mengatakan Sarwono, mengatakan, pertemuan ini untuk memberikan gambaran mengenai kinerja IJK tahun 2017 dan arah kebijakan OJK di tahun 2018. 

OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.


0 Komentar