Senin, 22 Januari 2018 20:26 WIB

Pemprov Jabar, PT BIJB dan Angkasa Pura II Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Editor : Amri Syahputra
Penada tanganan Perjanjian Kerjasama Pemprov Jabar, PT BIJB dan Angkasa Pura II Tandatangani Perjanjian Kerjasama di Gedung Pakuan, Senin, 22/1/2018.

Bandung, Tigapilarnews.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama penyelenggaraan jasa kebandaraan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dengan Pemprov Jabar dan PT BIJB. Penandantanganan itu disaksikan oleh Menteri Bappenas Bambang Brojonegoro, di Gedung Pakuan, Senin, 22/1/2018.

Dalam sambutannya Menteri Bappenas Bambang Brojonegoro mengapresiasi Pemprov Jabar yang memiliki inisiatif sendiri untuk membangun sebuah bandara berkapasitas internasional, karena kebanyakan pembangunan bandara diinisiasi oleh pemerintah pusat.

“Bukan inisiasi saja, tapi pendanaannya juga dari Jabar, sebagian kini pusat membantu,” ucapnya.

Menurut Bambang, dalam setiap pertemuan dengan kepala daerah, selalu saja ada permintaan untuk membangun bandara atau jalan tol dengan permintaan dana pusat. Namun berbeda di Jabar, dimana untuk bandara besar, justru diusulkan dan didanai sendiri.

“Ditengah jalan memang banyak perubahan, tapi awalnya tetap inisiasi pemda, saya sangat mengapresiasi ini,” katanya.

Apalagi menurut dia, bandara yang ada, yakni Husein Sastranegara kapasitasnya kini semakin tidak mampu menampung masyarakat. Sehingga keberadaan BIJB sangat penting untuk menyokong bandara Soekarno-Hatta.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan BIJB akan mempercepat mobilitas orang, terutama di wilayah Jabar bagian Timur bahkan perbatasan dengan Jateng.

“Targetnya tetap Juni 2018 selesai, dan bisa dipakai untuk penerbangan jamaah haji,” tutupnya.


0 Komentar