Senin, 22 Januari 2018 17:04 WIB

Liliyana Natsir Bicara Target di Daihatsu Indonesia Masters 2018

Editor : Eggi Paksha
Liliyana Natsir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perhelatan Daihatsu Indonesia Masters 2018 tampaknya akan menjadi ajang pembuktian para pebulutangkis tanah air untuk mewujudkan mimpi meraih gelar di awal tahun ini.

Event yang akan berlangsung pada 23-28 Januari di lstora Senayan, Jakarta, merupakan salah satu agenda resmi Badminton World Federation (BWF), dimana tahun ini telah menaikkan statusnya menjadi level dua grade empat yang setara tumamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi 350.000 doIIar AS. 

“Tentunya perhelatan ini akan menjadi awal yang baik bagi saya dan Owi mempersembahkan kemenangan dihadapan pendukung kami, setelah terakhir kami raih dalam event Indonesia Open 2017 lalu, akan menjadi motivasi lebih bisa tampil dihadapan penonton. Apalagi ini pertama kalinya Istora Senayan bisa digunakan setelah lama di renovasi untuk persiapan Asian Games nanti,” kata Liliyana Natsir.

Namun langkah ini tidak akan mudah, karena Indonesia Masters ini akan diikuti sejumlah pebulutangkis dunia, yang juga telah memastikan diri berlaga dalam perhelatan ini, dan masuk dalam level 10 besar dunia.

Pada sektor tunggal putra antaranya Srikanth Kidambi (lndia), Victor Axelsen (Denmark), hingga Chen Long (Tiongkok). Sementara dari tunggal putri diisi nama-nama unggulan seperti Carolina Marin (Spanyol), Pusarla V. Sindhu (India), Tai Tzu Ying (Taiwan), sampai Sung Ji Hyun (Korsel). 

Di sektor ganda tak kalah ketat, pasangan pebulutangkis papan atas sudah memastikan diri tampil. Dari ganda putra misalnya, ada Li JunhuilLiu Yuchen (Tiongkok), Liu Chennghang Nan.

“Semoga ini menjadi langkah awal baik untuk saya dan Gideon mempersembahkan gelar pasca penampilan kami selama tahun 2017 lalu, tentunya tampil didepan pendukung akan menjadi motivasi lebih, kami akan berusaha maksimal mempersembahkan gelar juara,” papar Kevin.

Indonesia sendiri akan turun dengan beberapa pebulutangkis andalannya, mulai dari Liliyana Natsir/ Tantowi Ahmad pada ganda campuran. Di sektor tunggaI putra ada nama-nama teratas yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Sementara dari tunggal putri akan menerjunkan sejumlah nama seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. 

Di sektor ganda putra, Indonesia masih mengandalkan pasangan duo minions Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan para pelapisnya seperti Berry Anggriawan/I-Iardianto, serta Fajar AIfian/M. Rian Ardianto. Sedangkan di tunggaI putri, Tim Merah Putin berharap pada soIiditas Greysia PoIii/Apriani Rahayu, Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan DeIIa.(ist)


0 Komentar