Senin, 22 Januari 2018 16:58 WIB

Daihatsu Indonesia Masters Kini Setara Superseries

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kejuaraan bulu tangkis bergengsi yang melibatkan pebulutangkis top dunia dalam “Daihatsu Indonesia Masters 2018' diyakini bisa dimanfaatkan sebagai ajang persiapan Asian Games pada Agustus mendatang.

Event yang akan berlangsung pada 23-28 Januari di lstora Senayan, Jakarta, merupakan salah satu agenda resmi Badminton World Federation (BWF), dimana tahun ini telah menaikkan statusnya  menjadi level dua grade empat yang setara turnamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi 350.000 doIIar AS. 

Menurut Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto menilai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters ini akan dimanfaatkan secara maksimal, dan menjadi arena persiapan menuju Asian Games mendatang. 

“Event ini akan menjadi sarana persiapan venue, dalam hal ini lstora Senayan yang baru saja selesai di renovasi. Telebih ke depan akan ada ajang bulutangkis yang lebih bergengsi seperti Indonesia Open di bulan Juli dan Asian Games di bulan Agustus, Jadi bisa dikatakan tumamen ini sebagai Road to Asian Games bagi pemain Indonesia,” tutur Achmad di Jakarta Senin (22/01/2018).

Tercatat, dengan naiknya level Indonesia Masters ini, telah menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di tumamen ini, dan nantinya bisa menjadi ajang pembuktian para pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya persaingan, karena sejumlah pebulutangkis dunia juga telah memastikan diri berlaga dalam perhelatan ini.

Pada sektor tunggal putra pemain level 10 besar dunia akan tampil di lstora Senayan, di antaranya Srikanth Kidambi (lndia),Victor Axelsen (Denmark), hingga Chen Long (T iongkok). Sementara dari tunggal putri diisi nama-nama unggulan seperti Carolina Marin (Spanyol), Pusarla V. Sindhu (India), Tai Tzu Ying (Taiwan), sampai Sung Ji Hyun (Korsel). 

Di sektor ganda tak kalah ketat, pasangan pebulutangkis papan atas sudah memastikan diri tampil. Dari ganda putra misalnya, ada Li JunhuilLiu Yuchen (Tiongkok), Liu Chennghang Nan (Tiongkok), dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark). Di ganda putri juga akan turun berlaga para pemain top seperti Chen QingchenlJia Yifan (Tiongkok), Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto (Jepang), dan Christina Paderseanamilla Rytter Juhl (Denmark).(ist)


0 Komentar