Sabtu, 20 Januari 2018 22:14 WIB

Aher: Kalau Berhasil di Perantauan, Jangan Kembali ke Jabar

Editor : Amri Syahputra

Jambi, Tigapilarnews.com - Gubernur Jabar Ahmad Heyawan kembali menegaskan kalau para petantau asal Jabar yang berhasil di tempat perantauan, sebaiknya tidak kembali ke tanah asal, Jawa Barat. Menurutnya lebih baik terus membangun daerah perantauan bersama masyarakat peribumi. Hal itu diungkapkan Aher saat meghadiri pengukuhan pengurus Paguyuban Sunda Ngumbara Provinsi Jambi di Kota Jambi, Jum'at malam, 19/1.

"Rata-rata orang yang merantau itu jauh lebih berhasil secara ekonomi dan sosial dibanding saat masih tinggal di tempat asalnya. Jadi Saya minta kepada saudara-saudara yang tinggal di Jambi saat ini ulah balik deui ka Jawa Barat, Jawa Barat teh geus heurin pisan" ungkapnya sebagian dalam bahasa Sunda.

Hal lain yang diungkapkan Aher adalah soal sifat kedaerahan orang Sunda di perantauan yang tetap someah (ramah).
"Saya mendapat cerita dari para gubernur di mana terdapat perantau orang Sunda di daerahya yang mengatakan, orang Sunda itu tidak pernah bermasalah dengan pribumi dan disukai oleh pribumi karena sifat keramahan dan mudah begaul, berbaur dengan masyarakat pribumi di mana dia merantau" jelasnya.

Di akhir sambutannya Aher berpesan agar masyarakat Jambi asal Jabar terus ikut memajukan dan membangun Jambi bersama-sama masyarakat pribumi.

"Keberadaan saudara-saudara di sini harus membawa manfaat bagi daerah setempat. Ikut membangun dan memajukan Jambi bersama-sama dengan masyarakat setempat" pungkas Aher. 

Pengukuhan pengurus Paguyuban Sunda Ngumbara Provinsi Jambi juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar.


0 Komentar