Sabtu, 20 Januari 2018 14:46 WIB

Ulama Top Turki Sambut Remaja Palestina Juneidi

Editor : Amri Syahputra

Ankara, Tigapilarnews.com - Kepala Direktorat Urusan Agama Turki Ali Erbas menerima Fawzi Al-Juniidi, remaja yang menjadi simbol oposisi Palestina terhadap keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Erbas bertemu dengan anak berusia 16 tahun dan ayahnya, Muhammad Al-Juneidi, Kamis, yang tiba di Turki pada hari Selasa untuk kunjungan tiga hari, di Ankara, menurut situs resmi badan keagamaan tertinggi negara tersebut.

"Anda adalah simbol oposisi Palestina terhadap keputusan AS, saya berharap jumlah orang muda seperti Anda meningkat, Palestina, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa akan segera bertemu dengan kebebasan mereka," kata Erbas kepada Juneidi.

Dia mencatat bahwa Yerusalem selalu dan akan terus menjadi ibu kota Palestina.

Dia juga menunjukkan bahwa remaja Palestina adalah teladan bagi kaum muda dan bahwa dia memiliki saudara laki-laki di seluruh dunia.

Pada hari Rabu, Al-Juniidi bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di kompleks kepresidenan. Dia juga mengunjungi Parlemen Turki dan kantor pusat Anadolu Agency pada hari Kamis.

Al-Juneidi ditangkap pada 7 Desember di kota Hebron, Tepi Barat (Al-Khalil) setelah diseret dan ditutup matanya oleh sekelompok tentara Israel bersenjata berat.

Setelah tiga minggu ditahan di Israel, dia akhirnya dibebaskan dengan jaminan dan kembali ke keluarganya pada 28 Desember.

Setelah ditangkap, sebuah foto pemuda yang ditutup matanya menjadi simbol oposisi Palestina yang sengit terhadap keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel - sebuah langkah yang menimbulkan kecaman dan protes luas dari seluruh dunia Arab dan Muslim.


0 Komentar