Kamis, 18 Januari 2018 14:07 WIB

Presiden Erdoğan Menjadi Tuan Rumah Ikon Perlawanan Palestina Fawzi Al-Juneidi di Ankara

Editor : Amri Syahputra
Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan bersama pemuda Palestina Fawzi Al-Juniidi. Seorang remaja Palestina yang menjadi simbol oposisi Palestina terhadap langkah AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Ankara, Tigapilarnews.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan pada 17 Januari membawa Fawzi al-Juniidi, seorang remaja Palestina yang menjadi simbol oposisi Palestina terhadap langkah AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Erdoğan bertemu al-Juniidi berusia 16 tahun, yang tiba di Turki pada 16 Januari untuk kunjungan tiga hari, di Kompleks Presiden di ibukota Ankara, menurut sebuah tweet oleh Kepresidenan Turki.

Sebelumnya pada 17 Januari, al-Juniidi mengunjungi set film serial TV populer Payitaht Abdulhamid, yang ditampilkan di media penyiaran TRT dan menggambarkan tahun-tahun terakhir Sultan Ottoman Abdulhamid II.

Akun Twitter resmi dari serial ini juga berbagi foto al-Juneidi dengan para aktor di set film tersebut.

Al-Juniidi ditahan pada 7 Desember di kota Hebron di Tepi Barat setelah diseret dan ditutup matanya oleh tentara Israel yang bersenjata berat.

Setelah tiga minggu ditahan di Israel, dia akhirnya dibebaskan dengan jaminan dan kembali ke keluarganya pada 28 Desember.

Setelah penangkapan Al-Juniidi, sebuah foto penahanannya menjadi simbol oposisi Palestina terhadap keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel - sebuah langkah yang menimbulkan kecaman luas dan demonstrasi di seluruh dunia Arab dan Muslim.


0 Komentar