Rabu, 17 Januari 2018 11:29 WIB

Presiden Resmi Mengangkat Yuyu Sutisna Jadi KSAU yang Baru

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Kepala Muda Marsekal Yuyu Sutisna sebagai kepala staf Angkatan Udara baru untuk menggantikan Hadi Tjahjanto, yang pada bulan Desember diangkat sebagai Panglima Militer Indonesia.

Yuyu, yang merupakan kepala staf Angkatan Udara, dilantik pada hari Rabu dalam sebuah upacara di Istana Negara.

Presiden juga mempromosikan Yuyu ke pangkat Marsekal Udara bintang empat sehingga petenis berusia 55 tahun itu berhak mengikuti jabatan tersebut.

Yuyu, lulusan Akademi Angkatan Udara 1986, termasuk di antara tiga kepala staf Angkatan Udara yang telah diusulkan Hadi kepada Presiden pada bulan Desember melalui Sekretariat Negara.

Pos pimpinan staf Angkatan Udara dibiarkan kosong lebih dari sebulan setelah Hadi dilantik sebagai komandan TNI pada 8 Desember untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo, yang akan pensiun pada bulan Maret.

Yuyu, yang lulus dalam angkatan yang sama dengan Hadi, bertugas pada tahun 2012 sebagai Atase Pertahanan Indonesia di Washington D.C. Sebelum melakukan promosi Oktober lalu kepada kepala staf Angkatan Udara, Yuyu adalah komandan Komando Pertahanan Udara Nasional.


0 Komentar