Rabu, 17 Januari 2018 10:02 WIB

Giggs Resmi Gantikan Coleman

Editor : Eggi Paksha
Ryan Giggs. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) resmi menunjuk Ryan Giggs sebagai pelatih baru timnas menggantikan Chris Coleman.

Pernyataan ini disampaikannya melalui media sosial. Giggs telah lama menjadi target FAW dan menjadi favorit untuk menggantikan peran Coleman setelah gagal mengantarkan Wales gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Salah satu pertimbangan Kepala eksekutif FAW, Jonathan Ford yakni pria berusia 44 tahun telah memiliki pengalaman sebagai pesepak bola, pelatih, dan mengelola klub terbesar di dunial.

"Kami yakin akan masa depan yang sukses bagi tim nasional kami," jelas Ford seperti dikutip dari BBC, Selasa (16/1/2018). 

Sementara itu, Giggs dalam sebuah kesempatan mengaku bangga diberi kehormatan untuk mengelola timnas Wales. Tugas pertama yang bakal dijalaninya fokus untuk persiapan kualifikasi Piala Eropa 2020. 

"Tantangan yang kami hadapi di depan yakni kualifikasi Piala Eropa 2020. Ini tentu sangat menggairahkan saya. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan para pemain saat kami mempersiapkan diri untuk pertandingan penting di akhir tahun," tutur Giggs.(snd)


0 Komentar