Selasa, 16 Januari 2018 15:47 WIB

Ini Penyebab Utama Terbakarnya Museum Bahari

Editor : Irma Nur Illahi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kebakaran hebat melanda Museum Bahari, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018) pagi. Museum yang baru saja selesai dipugar pada November lalu, terbakar sekira pukul 08.45 WIB. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan.

Api telah melahap Gedung A Blok 1 dan 2 dan Gedung C Blok 1 dan 2. Gedung tersebut merupakan tempat penyimpanan benda-benda bersejarah di bidang bahari.

Kepala Museum Bahari Husni Sonizar mengungkapkan dugaan penyebab utama kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik.

"Dugaan korsleting tapi apakah lantai dasar atau di lantai satu saya belum tahu persis. Memang kondisi listrik tahun 2018 ini sudah direncanakan akan ganti instalasi," kata Husni di lokasi, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018).

Husni juga menambahkan, dari informasi sementara yang diterima pihaknya, kuat dugaan api berasal dari gedung C Museum Bahari.

"Untuk api muncul dari gedung C bagian utara. Museum Bahari ada tiga bangunan gedung A di depan jalan pasar ikan, yang di tengah gedung B. Terbakar pertama gedung C paling utara," jelas dia.


0 Komentar